Kasir & TokoKu
iRMA

Kasir & TokoKu

Admin

Daftar Isi

Menu kasir merupakan produk baru yang tampil di produk cuan pada aplikasi iRMA.

Kelebihan Kasir

Customer Care

Fungsi Kasir

Fitur-fitur Kasir

Cara Penggunaan

Tokoku

Fungsi Tokoku

Limit Tokoku

Fitur-Fitur Tokoku

Fitur-Fitur Tokoku

Fitur-Fitur Tokoku

Pertanyaan Seputar Menu Kasir & Tokoku

1. Apakah fungsi menu Kasir..?

Jawaban:
Kasir menu baru di Produk Cuan, berfungsi untuk menerima pembayaran:
1. e-Money QRIS : Link Aja, OVO, Gopay, Dana, Shopee, KasPro, BCA Mobile, CIMB Mobile.
2. Nge-Bon Tokoku. Jika pelanggan punya aplikasi Tokoku, agen bisa menerima pembayaran nge-Bon tanpa khawatir, karena pembelanjaan nge-Bon akan menambah langsung saldo multi agen.

2. Untuk pembayaran dengan e-Money QRIS berapa biaya yang dikenakan ke Agen..?

Jawaban:
Tidak ada, Agen akan mendapatkan saldo multi langsung senilai transaksi yang terjadi di mesin bayar non tunai. Namun, tagihan ke pelanggan akan ada biaya admin setiap transaksi sebesar 1.5% dari nilai transaksi

3. Untuk pembayaran nge-Bon, bagaimana caranya pelanggan mendapatkan aplikasi tokoku..?

Jawaban:
Aplikasi tokoku hanya bisa didapatkan melalui agen, dimana agen akan membagikan link atau meminta pelanggan download aplikasi tokoku melalui playstore. Pastikan, pelanggan download aplikasi di no hp yang pernah melakukan transaksi di agen seperti isi pulsa atau paket data atau apapun. Jika tidak pernah transaksi di agen tersebut, maka tidak bisa melanjutkan registrasi tokoku. Lalu pelanggan harus berada di toko si agen agar dapat melalukan scan QR toko agen melalui menu Tambah Pelanggan A

4. Apakah pelanggan pasti mendapatkan persetujuan untuk aplikasi Tokoku..?

Jawaban:
Untuk mendapatkan persetujuan, pastikan:
1. Pelanggan menggunakan no HP yang sama untuk download aplikasi tokoKU dengan no HP yang sering digunakan untuk transaksi apapun di agen (seperti isi ulang pulsa, paket data, PLN, dan lain-lain)
2. Setelah itu pastikan pelanggan mengisi registrasi dengan baik dan benar.
3. Setelah itu akan ada check dari lembaga peminjam untuk melakukan penilaian terhadap pelanggan.

5. Berapa lama lembaga peminjam akan memberikan persetujuan / menolak registrasi..?

Jawaban:
1. Lama persetujuan adalah maksimum 2 hari.
2. Pelanggan akan mendapatkan limit 100ribu jika aplikasi disetujui.

6. Berapa lama jatuh tempo limit pinjaman..?

Jawaban:
1. Jatuh tempo adalah 30 hari sejak pertama kali melakukan transaksi nge-BON. Jika sudah di-setujui tapi belum dipakai maka atuh tempo belum berjalan
2. Setelah dilakukan pelunasan, maka limit akan kembali utuh. Jika belum ada pemakaian maka jatuh tempo belum berjalan. Baru akan berjalan setelah dilakukan transaksi pertama kali setelah pelunasan, dan seterusnya.

7. Apakah ada bunga untuk limit Tokoku..?

Jawaban:
Tidak ada bunga, hanya ada biaya administrasi Rp.2,500 yang dikenakan pada saat pelunasan.

8.Apa yang terjadi jika pelanggan tidak melakukan pelunasan bon..?

Jawaban:
Setelah jatuh tempo, jika tidak terjadi pelunasan, maka aplikasi TokoKU tidak dapat digunakan dan selanjutnya akan menjadi hak lembaga pemberi pinjaman untuk mengingatkan pelanggan.

9. Bagaimana cara pelunasan nge-BON Tokoku..?

Jawaban:
Pelanggan dapat melakukan pelunasan dengan membayar cash di agen yang memberikan aplikasi tokoku. Pastikan, agen memiliki saldo multi untuk nantinya akan ditarik sesuai dengan nilai pelunasan pelanggan.

10. Dimana pelanggan bisa menggunakan Tokoku..?

Jawaban:
TokoKU hanya bisa digunakan di agen yang memberikan aplikasi tokoku. Walaupun agen lain memiliki menu Kasir di Produk Cuan, tetapi jika bukan agen yang memberikan aplikasi tokoKU maka pelanggan itu tidak bisa belanja di agen tersebut.

Video Tutorial